Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Yang Sayang Untuk Dilewatkan

0
35

Aerial-mag.com, Memang sayang bila melewatkan tempat wisata Jakarta murah meriah ini. Secara budget tidak membengkak, dan masing-masing tempat wisata ini menawarkan nuansa pas untuk menceriakan hari liburan. Lalu, dimana saja tempat yang pas untuk dikunjungi selama di Jakarta?

Yang dikenal dari Jakarta adalah kemacetannya. Namun dibalik itu, ada tawaran bagus untuk menyegarkan fikiran. Tentunya, hal ini bisa menjadi penyejuk fikiran di kala penat dari kemacetan yang selalu terjadi.

Di ibukota ini, Anda bisa berkunjung di lokasi wisata bertemakan sejarah, wahana bermain, sampai wisata belanja. Dari sekian banyaknya lokasi wisata ini, tentu saja ada tawaran spesial. Yakni tempat wisata yang cukup murah. Apa saja tempat yang dimaksud?

Tugu Monas (Monumen Nasional)

Monas merupakan ikon dari ibukota Jakarta. Dulunya digunakan sebagai lambang mengenang jasa para pahlawan.

Bangunannya menjulang tinggi. Di bagian atasnya terdapat lapisan emas murni. Tentunya, bangunan ini cukup memberikan suasana mewah, menunjukkan kegagahan dari ibukota.

Monas sendiri menjadi destinasi wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara. Biasanya dibuka mulai pukul 8 pagi hari. Kemudian penutupannya sekitar pukul 3 sore.

Bicara tentang biaya masuknya, Anda tidak perlu merogoh saku lebih dalam. Pasalnya, biaya masuknya sangat murah. Biayanya dikisaran Rp.2000 – Rp.5000. Tergantung usia dari pengunjung.

Ketika Anda ingin menaiki liftnya, biaya tambahan berlaku. Biayanya sekitar Rp.5000-Rp.10.000. Cukup murah untuk kelas wisata di ibukota bukan?

Ocean Ecopark

Satu lagi tempat wisata Jakarta murah meriah yang terkenal adalah Ocean Ecopark ini. Di sini, suasana back to nature akan tersaji. Dan lokasinya masih berada di sekitar kawasan Ancol. Tepatnya di Jl. Lodan Timur no 7 Ancol, Pademangan Jakarta bagian Utara.

Wahan yang ditawarkan cukup beragam. Diantaranya adalah Eco Art, Eco Care, Eco Energy, dan Eco Nature. Tema-tema ini tentunya memberikan Anda pembelajaran tentang pentingnya alam.

Pengunjung bisa mendapatkan banyak hal di kawasan ini. Bahkan, pengunjung bisa bermain sesuka hati. Diantara permainan yang ditawarkan adalah paintball, oubondholic serta Kano.

Puas bermain, pengunjung bisa berburu oleh-oleh. Karena di kawasan ini juga terdapat  Eco Market. Bisa dibilang obyek wisata murah ini cukup lengkap. Tak heran jika hari libur akan dipenuhi oleh para pengunjung.

Mengenai biaya masuknya masih sangat masuk akal. Tiket masuknya sekitar Rp25.000. Ini tidak termasuk biaya parkir kendaraan dan biaya memainkan permainan yang ada di dalamnya.

Kota Tua

Suasana masa lampau akan Anda rasakan bila berkunjung di Kota Tua ini. Suasana ala Batavia tempo dulu sangat kental. Ini bisa dilihat dari bangunan kuno yang masih berdiri gagah di sekitarnya.

Pengunjung tidak hanya dipuaskan dengan bangunan dengan arsitektur kuno saja. Para pengunjung juga bisa datang di museum. Atau, bisa juga berburu souvenir dan bersantai di café-café.

Penjelajahan di Kota Tua ini akan semakin terasa menyenangkan bila dilakukan dengan bersepeda ontel. Anda cukup menyewa jasa penyewaan sepeda di sekitar. Pastinya, kesan liburan berbeda dari tempat-tempat lainnya.

Nah, biaya masuknya sangatlah murah. Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp.2000 – Rp.5000. Menariknya, Anda sudah bisa memperoleh segalanya. Terutama pembelajaran tentang sejarah singkat peristiwa masa lampau.

Yang perlu diingat, jangan lupa bawa kamera. Abadikan kunjungan Anda selama berada di sini. Tentunya sambil berfoto dengan latar belakang bangunan berarsitektur tingkat tinggi masa lampau.

Demikianlah beberapa destinasi wisata murah yang berada di Jakarta. Jika Anda ingin liburan hemat di Jakarta, Anda tinggal menentukan salah satu tempat wisata Jakarta murah meriah di atas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here