Moto GP, Marquez Diprediksi Segera Cetak Rekor

0
121
Aerial-mag.com, rekor Moto GP dan Marquez
Rekor Moto GP dipercaya akan dipecahkan Marquez

Aerial-mag.com, Pembalap Moto GP, Marc Marquez diyakini dapat melampaui rekor terbanyak menjuarai Moto GP. Hal ini tidak main-main, pengakuan itu langsung datang dari legenda balap motor Moto GP, Giaomo Agostini.

Pernyataan Agostini dikeluarkan pada saat ia tiba di Melbourne, Australia untuk hadir di acara balapan di Phillip Island pada 25 Januari mendatang.

Agostini dikenal sebagai legenda hidup Moto GP. Pria berumur 75 tahun ini memegang rekor sebagai juara dunia moto GP sebanyak 15 kali. Beberapa pembalap sudah berusaha keras untuk melampaui rekornya, tetapi sejauh ini Agostini masih bertahan di puncak.

Beberapa pembalap yang mencoba itu adalah Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu pada awalnya dinilai akan mampu menyamai rekor gelar juara dunia milik Agostini. Sejauh ini ia sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia di empat kategori berbeda.

Sayangnya dalam lima musim terakhir upaya yang coba dilakukan Rossi selalu kandas. Catatan terbaiknya hanya berada di urutan kedua klasemen akhir. Marquez lah yang bisa disebut sebagai penyebab kegagalan Rossi tersebut.

Sejak masuk ke kelas utama Moto GP pada sekitar 2013, Marquez sudah meraih sebanyak empat trofi juara. Secara keseluruhan, pembalap asal Spanyol sampai sejauh ini sudah mengumpulkan 6 gelar juara dunia. Terpaut 9 lagi dari Agostini.

“Saya pikir Marquez akan menang lebih banyak dari saya di MotoGP karena dia masih muda dan sangat cepat. Dia memiliki setiap kesempatan untuk memenangkan empat atau lebih gelar Kejuaraan Dunia,” kata Agostini seperti dikutip dari Bikesport pada Selasa 23 Januari 2018.

Tidak hanya Agostini yang yakin sekaligus khawatir rekornya akan dilampaui Marquez. Rossi sendiri punya perasaan ketakutan yang sama mengingat The Doctor itu hanya terpaut tiga trofi lagi dari Agostini untuk menyamai catatan gelar juara dunia di kelas utama.

Lantas apa yang membuat Agostini sang legenda itu yakin Marquez berbeda dengan pembalap lain sehingga ia bisa melampauinya?

Agostini mengaku tidak tahu alasannya mengapa yakin dengan Marquez.

“Tentunya, jika Anda bertanya kepada Marc, dia juga tidak tahu. Jika Anda bertanya kepada saya pertanyaan yang sama mengapa saya menang berkali-kali, jawabannya sama: Saya tidak tahu. Saya pikir itu adalah sesuatu yang kami bawa saat kami dilahirkan. Ini adalah anugerah alami dari Tuhan,” sebut Agostini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here