Drawing Ulang Asian Games 2018, Timnas Tidak Merasa Dirugikan

0
111
Asian games 2018 drawing ulang
Asian Games 2018 harus melakukan drawing ulang, namun sekjen PSSI, Ratu Tisha, mengaku pihaknya tidak merasa dirugikan

aerial-mag.com, Babak penyisihan Asian Games 2018 harus menjalani tahap drawing ulang. Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria, mengaku pihaknya tidak merasa dirugikan.

Drawing ulang rencananya akan dilakukan di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu, 25 Juli 2018. Drawing ditujukan untuk babak penyisihan grup cabang sepak bola Asian Games 2018.

Sebelumnya, drawing telah dilakukan pada awal bulan Juli 2018. Dari drawing pertama, timnas U-23 Indonesia berada di Grup A, satu grup dengan Taiwan, Hongkong, dan Laos. Lawan-lawan tim Indonesia di grup ini dianggap sebagai lawan yang relatif mudah. Dengan adanya drawing ulang, isi grup tentu berubah. Lawan-lawan timnas U-23 Indonesia juga akan berubah.

Penyebab dilakukannya drawing ulang adalah tidak disertakannya Uni Emirates Arab (UEA) dan Palestina dalam undian awal. Kedua negara tersebut mengaku telah mengirimkan surat elektronik ke pihak panitia Asian Games 2018 atau INASGOC, untuk memastikan bahwa mereka ikut ambil bagian dalam kompetisi.

PSSI mengaku akan menyerahkan drawing itu ke pihak INASGOC dan AFC. “Sejak pertama kami selalu bilang tak meremehkan lawan. Ini sepak bola dan semuanya bisa terjadi,” kata Tisha saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Juli 2018.

Tisha juga mengaku yakin dengan kekuatan timnas Indonesia. “Kami sudah melawan tim yang kuat pada laga uji coba di atas kami,” ujarnya.

Sebelumnya, timnas U-23 Indonesia sempat menjalani laga-laga uji coba guna mempersiapkan tim sebelum perhelatan Asian Games 2018. Pada laga-laga uji coba tersebut, Hansamu Yama dkk mampu meladeni permainan dari timnas Korea Selatan, Thailand, Bahrain, Korea Utara, Uzbekistan, hingga Suriah.

“Jadi siapapun lawannya akan kami berikan yang terbaik,” kata Tisha.

Lebih jauh, Tisha menambahkan bahwa PSSI tidak menyayangkan adanya undian atau drawing ulang. Ia yakin, timnas U-23 Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara unggulan di kompetisi olahraga terbesar se-Asia itu. “Kami yakin apapaun tantangannya, kami siap menghadapi.” tambah wanita lulusan FIFA Master itu.

Sampai saat ini, Tisha mengaku belum mengetahui bagaimana format pelaksanaan drawing ulang Asian Games 2018 tersebut. “saat ini INASGOC masih berkoordinasi dengan OCA,” pungkas Tisha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here