Hukuman PSSI Pada Arema FC Telah Ditetapkan, Menunggu Diumumkan

0
14
Hukuman dari PSSI
PSSI beri hukuman

aerial-mag.com, Komite Disiplin (Komdis) PSSI dijadwalkan pada Selasa (9/10/2018) ini akan mengumumkan sanksi atau hukuman untuk Arema FC. Hukuman itu diberikan lantaran terdapat beberapa pelanggaran ketika Arema FC menjamu Persebaya Surabaya. Tepatnya Sabtu (6/10/2019) pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gusti Randa selaku Ketua TPF (Tim Pencari Fakta) juga turut hadir dalam menyaksikan duel Persebaya melawan Arema FC saat itu. Gusti sangat menyesalkan terjadinya sejumlah tragedi pada laga itu. Diantaranya para supporter yang memasuki ke lapangan pada saat sebelum dan sesudah pertandingan.

‘Hukumannya sudah ada, tunggu saja. Mungkin hari ini akan keluar,” Ujar ketua TPF itu. Gusti Randa tidak bisa secara gamblang memberitahukan jenis hukuman apa yang akan diberikan kepada Arema FC. Ia juga tak bisa membedakan apakah hukuman Arema FC lebih berat dari Persib Bandung atau tidak.

Sementara itu, Persib Bandung harus menerima hukuman larangan bermain kandang dengan tanpa penonton di luar Pulau Jawa. Hukuman ini dilaksanakan hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 2018. Persib diizinkan untuk kembali berkandang di Bandung pada awal Liga 1 2019. Akan tetapi, pertandingan itu tetap dilarang untuk disaksikan dengan penonton hingga pertengahan musim.

Menurut pandangan Gusti Randa, laga Arema FC melawan Persebaya sebenarnya dapat berjalan dengan baik. Hanya saja para suporter dan Panpel Arema FC yang tidak siap dalam melindungi Persebaya serta derbi Jawa Timur itu.

PSSI sejak awal menyebut Luis Milla yang akan menangani Timnas Indonesia akan datang ke Jakarta pada 9 Oktober 2018. Namun, hingga saat ini pelatih asal Spanyol itu belum hadir dan hanya mengutus perwakilannya.

Sementara itu, Kepastian Luis Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia kembali harus dipertanyakan. Luis Milla awalnya direncanakan tiba di Jakarta pada hari Selasa (9/10/2018), namun tidak secara langsung datang melainkan hanya agennya saja.

Hal ini juga diungkap, Gusti Randa atas kasus insiden pengeroyokan suporter Persija oleh oknum bobotoh. Ia menyebutkan bahwa hanya perwakilan Luis Milla yang datang untuk menemui PSSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here