Jonas Folger Mundur dari MotoGP 2018

0
87
aerial-mag.com, Jorge Folger Mundur dari Moto GP 2018
Jonas Folger Mundur dari MotoGP 2018

aerial-mag.com, MotoGP 2018 dipastikan akan kehilangan pembalap Jonas Folger. Ia secara resmi mengundurkan diri pada gelaran balap motor bergengsi itu. Alasannya karena masalah kesehatan yang dialaminya sehingga ia belum pulih dan sanggup untuk balapan.

Folger dikenal sebagai salah satu pembalap berbakat yang menjanjikan di masa depan. Terutama bagi timnya, Yamaha Tech3. Ia menjalani debutnya pada Moto GP 2017 lalu. Prestasi terbaiknya adalah berada di posisi dua di GP Jerman. Sayangnya, ia absen di empat balapan terakhir karena kondisi kesehatannya.

Pembalap 24 tahun itu didiagnosis menderita Gilbert Syndrome yang merupakan gejala genetik. Sindrom yang ia derita itu menggangunya selama melaju di lintasan.

“Saya sangat sedih untuk mengatakan ini, saya tak bisa ikut MotoGP 2018 karena kondisi ini saya tidak bisa 100 persen mengendarai motor,” ujar Folger sebagaimana dikutip oleh Crash.

Folger pun memilih untuk menjalani pemulihan dirinya. Pada awalnya ia dikabarkan akan kembali melintas karena diprediksi akan pulih pada akhir tahun lalu, tetapi jelang pramusim Moto GP di Jepang Folger mengumumkan keputusan akhirnya untuk mundur.

“Perkembangan (kesehatan) saya tidak sesuai harapan. Dalam tahap ini saya tidak yakin dapat mengendarai motor MotoGP secara 100 persen,” ujar Folger. “Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah terlibat terutama tim Monster Yamaha Tech3.”

Meski begitu Folger tetap menaruh harapan untuk bisa kembali balapan di arena Moto GP pada suatu saat ketika ia sudah pulih.

“Saya berharap bisa kembali suatu hari nanti, dan ingin mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan Anda semua yang tanpa henti,” tambahnya.

Tim Yamaha Tech3, Herve Poncharal pun harus segera mencari pengganti Folger untuk menjadi rekan setim Johann Zarco. Pada musim lalu, Kohta Nozane, Broc Parkes, dan Michael van der Mark bergantian menjadi pengganti Folger dalam balapan Moto GP.

Sementara itu pebalap  Yamaha Tech3 lainnya, Ben Spies menyarankan agar timnya mendatangkan Cameron Beaubier sebagai pengganti Folger.

“Jika Anda melihat daftar lengkap roster Yamaha dan melihat di mana jenjang karier mereka, saya salut dengan Cameron Beaubier. Gaya balapannya akan cocok dengan kami,” ujar pembalap asal Amerika Serikat itu.

Sepanjang Moto GP pada musim lalu, Folger tercatat berhasil mengumpulkan sebanyak 84 poin dan bertengger di peringkat 10 pada akhir musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here