Keputusan PSSI Untuk Persib Bandung Buat Mario Gomez Meradang

0
31
PSSI
PSSI berikan keputusan terhadap Persib

aerial-mag.com, Roberto Carlos Mario Gomez menyinggung keputusan PSSI yang memberikan hukuman kepada tim asuhannya. Selaku pelatih Persib Bandung, terlebih saat setelah timnya ditahan imbang oleh Persipura Jayapura pada laga pekan ke-25 Liga 1 musim 2018.

Pertandingan yang berlangsung pada Senin (15/10/2018) di Stadion Mandala Jayapura itu berakhir dengan skor 1-1. Gol yang dicetak Hilton Moreira pada menit ke-52 membuat posisi bandung yang awalnya tertinggal. Namun Ghozali Siregar pada menit ke-68 memberikan gol balasan.

Tetap saja, pada pertandingan lainnnya Maung Bandung berakhir tunduk kepada tim tamu Madura United 1-2 pada (9/10) di Stadion Batakan, Balikpapan. Mengenai dua kekalahan tersebut, Mario Gomez, malah menyinggung keputusan PSSI yang memberikan hukuman kepada timnya.

Mario Gomez dalam sesi konfrensi pers setelah pertandingan, menyatakan “Apa yang kalian pikirkan jika kalian kehilangan tujuh pemain? Jika federasi menyukai itu, kita coba”. Persib Bandung memang tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh dikarenakan sejumlah pemain pilarnya masih absen.

Seperti yang diketahui Trio legion asing, Bojan Malisic, Jonathan Baumun serta Ezechiel N’Douassel menjalani sanski larangan bertanding. Hal itu juga berlaku untuk Patrich Wanggai, semetara itu Dedi Kusnadar dan Febri Haryadi bergabung dengan tim nasional.

Dengan hasil skor ombang, mutiara hitam, Persib Bandung masih bertahan pada puncak klasemen Liga 1 dengan meraih 45 poin. Posisi Persib Badnung sebagai pemuncak klasemen Liga 1 tahun 2018 masih rawan. Ini dikarenakan baying-bayang dari posisi kedua klasemen sementara yakni PSM makassar yang hanya miliki perbedaan 1 poin saja dari Persib.

Sementara itu, ratusan suporter Persib Bandung menggelar aksi protes di DPRD Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (15/10/2018). Aksi tersebut dipicu oleh sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada tim Maung Bandung. Mereka meminta DPRD Kota Sukabumi untuk dapat menyampaikan tuntutan kepada PSSI. Diantaranya, untuk mendesak PSSI meninjau ulang keputusan hukuman kepada Persib serta mengusut tuntas semua pelanggaran HAM di sepak bola.

Risris Rizal Ali perkasa menyatakan ”Aksi ini digelar sebagai bentuk protes atas sanksi Komdis PSSI kepada Persib Bandung.” Hal ini diungkapnya selaku Koordinator lapangan pada Senin siang. Ia menuturkan, sanksi yang dijatuhkan kepada Persib Bandung itu merupakan buntut kejadian tewasnya Haringga Sirla, supporter Persija Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here