Menjelang MotoGP di Jepang, Rossi Berharap Cuaca Tidak Hujan

0
15
MotoGP
MotoGp

aerial-mag.com, Pada balapan MotoGP yang akan diadakan di Sirkuit Motegi, Jepang pada 21 Oktober. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi berharap agar balapan tidak berlangsung saat cuaca hujan. Sebab, pembalap asal Italia itu tidak  ingin mengalami nasib  yang sama seperti musim lalu.

Pada Musim lalu, The Doctor tidak berhasil sampai di garis finis karena insiden terjatuh saat di tikungan ketujuh di Sirkuit Motegi tahun lalu. Rossi juga menyatakan bahwa dirinya beruntung tak mengalami cedera apapun, mengingat kecelakaan itu adalah insiden besar.

Ia mengungkapkan, bahwa kondisi hujan saat pertandingan adalah sebuah mimpi buruk. Rossi menyatakan dirinya pergi ke Jepang dengan optimisme yang cukup agar bisa tampil dengan baik. Ia menambahkan bahwa Motegi adalah sirkuit yang bagus untuk dirinya dan dia menyukai Sirkuit Motegi.

Balapan MotoGP yang akan berlangsung di Jepang akan menjadi sebuah bukti nyata Yamaha, yang sebelumnya tampil secara kompetitif pada MotoGP Thailand. Pada balapan yang digelar di Sikuit Internasional tersebut, Chang dan Rossi berada di urutan finis keempat. Sementara itu, pembalap Maverick Vinales menjadi peraih podium ketiga.

Rossi juga berujar bahwa semuanya akan melihat dalam tiga bapalan ke depan, tidak hanya di Jepang. Sebab, faktanya motor Yamaha sudah menjadi lebih baik dan Yamaha harus kompetitif pada tiga balapan mendatang. Sebab, saat ini Honda dan Ducati begitu kuat pada setiap balapannya, tambah Rossi.

Rossi telah memperingati timnya pada akhir pekan lalu, saat tampil kompetitif pada MotoGP Thailand. Ia mengaku untuk meminta tim mekanik Yamaha agar tidak cepat berpuas diri. The Doctor bersama Maverick Vinales mampu bersaing dengan Honda dan Ducati yang secara bergantian menjadi pemenang pada lima seri terakhir.

Pada sesi kualifikasi, Rossi serta Vinales mampu tampil dengan cepat. Rossi berada paada posisi dua saat di garis start. Sedangkan Vinales berada pada posisi 4 di garis start. Sementara ini, VR46 berada di posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP 2018. Rossi  mengoleksi 172 poin atau terpaut 99 poin dari Marquez yang bercokol di puncak klasemen.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here