MotoGP 2019, Lorenzo Akan Ditandemkan dengan Marquez

0
128
Pembalap Dunia MotoGP
MotoGP

Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dipilih sebagai tandem Marc Marquez di Repsol Honda Team untuk MotoGP 2019. Kabarnya, ia akan menggantikan posisi Dani Pedrosa yang memutuskan untuk pensiun usai memperkuat Honda sekitar 13 tahun lamanya.

Pada waktu pemilihan tandem untuk Marc Marquez di MotoGP 2019, Lorenzo berhasil mengalahkan pebalap lainnya seperti Johann Zarco, Cal Crutchlow, Joan Mir, Jack Miller dan Jonathan Rea.

Alberto Puig, selaku manajer tim Repsol Honda mengatakan bahwa dari semua kandidat, hanya Lorenzo yang lolos kualifikasi karena mempunyai catatan yang cemerlang. Sebagai bahan pertimbangan, Lorenzo juga telah memenangkan tiga gelar juara dunia MotoGP.

Lorenzo sendiri telah terjun ke dunia balapan secara profesional sejak tahun 2008. Mulai saat itu ia telah memenangkan 46 balapan MotoGP, dua di antaranya yakni saat berseragam Ducati.

“Kami memikili beberapa percakapan dengan para pembalap. Kami mengambil keputusan yang kami anggap benar (merekrut Lorenzo) untuk MotoGP musim depan,” kata Puig.

Usai menyepakati kerja sama dengan Lorenzo, Puig mengonfirmasi bahwa pihak Honda juga langsung memberi tahu Marquez. Dikabarkan Marquez sangat senang mengetahui tandeman selanjutnya adalah Lorenzo.

“Tentu saja, kami memberi tahu Marquez, dia pembalap penting buat Honda. Kami memberi tahu Marquez dan dia merespons sesuai dengan yang kami harapkan,” tegas Puig.

Tapi di sisi lain Puig berpendapat bahwa Honda akan mengalami kesulitan untuk mengelola dua pembalap hebat asal negeri matador tersebut.

“Tak mudah. Balapannya sendiri saja sudah rumit, kemudian lingkungan menambah kerumitan. Tapi ini tantangan, tapi Honda sangat menyukainya,” pungkas Puig.

Marc Marquez sendiri diketahui merupakan peringkat satu pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP 2019. Ia hanya berbeda satu peringkat dengan pebalap hebat lainnya, Valentino Rossi, yang bertengger pada posisi kedua.

Hal ini disebabkan oleh kontrak baru Marquez dengan Repsol Honda. Pebalap berusia 25 tahun itu diprediksi akan menjadi pebalap dengan gaji tertinggi di MotoGP dua tahun berturut-turut yakni 2019 dan 2020. Gaji yang akan didapatkan Marquez yakni sekitar €15 juta (Rp 253 miliar) per tahunnya.

Lonjakkan gaji Marquez di MotoGP 2019 bisa dibilang cukup drastis. Pasalnya, sebelumnya ia hanya menerima gaji sebesar €10 juta per tahun di Repsol Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here