MotoGP Jepang Segera Digelar, Akankah Marquez Raih Gelar Juara

0
30
March Marquez MotoGP
MotoGP Marquez

aerial-mag.com, Ajang MotoGP Jepang 2018 akan segera digelar dengan kurun waktu beberapa pekan lagi. Saat ini jadwal seri balapan tersebut telah dirilis. Para pembalap sudah melewati seri balapan di Thailand dan menuju ke Twin Ring Motegi untuk menjalani seri MotoGP Jepang 2018.

Ketika di Jepang nanti, Marc Marquez bersama tim Repsol Honda berusaha memastikan gelar juara MotoGP musim 2018 bisa diraih Marquez. Kendati begitu, langkah Marc Marquez tidak akan berjalan mulus saat di Jepang nanti.

Sebab Tim Ducati sudah memberikan pernyataan bahwa timnya akan berusaha keras dalam menghadang Marquez dan menunda perayaan gelar juaranya. Hal itu dilakukannya melalui Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Meskipun Jorge Lorenzo belum bisa memastikan kondisi kesehatannya. Namun, tim Ducati bahkan sudah mematok target khusus untuk seri balapan yang akan digelar di Twin Ring Motegi itu.

Selain itu, Marquez diprediksi juga akan mendapat perlawanan sengit dengan pembalap Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Tim Yamaha telah menunjukkan momen kebangkitannya melalui kedua pembalapnya. Kedua pembalap Yamaha itu meraih urutan tiga dan empat di MotoGP Thailand 2018, Minggu (7/10/2018) lalu.

Sementara itu, legenda dari tim Honda juga menilai adanya pembalap lain yang harus diwaspadai Marquez di sisa musim 2018 ini. Pembalap yang berasal dari tim Suzuki Ecstar, yakni  Alex Rins dan Andrea Iannone yang siap untuk bertarung pada barisan depan.

MotoGP Jepang 2014 memang mempunyai kesan tersendiri bagi March Marquez. Sebab pada musim 2014 menjadi penampilan terbaik pembalap Repsol Honda itu. Marc Marquez, sejak awal musim memenangkan 10 balapan beruntun tanpa cela. Tentu saja kemenangan 10 beruntun itu menghasilkan poin yang tidak tertandingi oleh pembalap lain.

Bahkan selisih yang ada cukup besar. Kemenangan beruntun Marquez sempat terhenti di Ceko, kemudian meraih kemenangan lagi di Silverstone, Inggris. Berlanjut Marc Marquez mendapat hasil buruk pada dua balapan berikutnya, hasil itu membuatnya memastikan gelar juara dunianya. Tentunya bagi fans MotoGP sangat mengingat momen ini. Usai Marc Marquez menyelesaikan balapan, Marc Marquez langsung menghampiri tepi trek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here