Pelanggaran Pemain Asing di Liga 1 Musim Depan Timbulkan Pro & Kontra

0
38
Liga 1 Musim depan
Wacana Liga 1 musim depan

aerial-mag.com, Wacana penyelenggaraan Liga 1 pada 2019 nanti menerapkan beberapa regulasi baru. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan regulasi mengenai melarang striker asing pada Liga musim depan tentu membuat timbul pro dan kontra. Melarang menggunakan pemain asing adalah hal yang paling menyorot perhatian masyarakat.

“Itu masih tahap rencana dan masukan juga dari klub Liga 1 2019,” kata COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, saat berbincang-bincang dengan awak media termasuk di Kantor PT LIB, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018) dilansir BolaSport.com.

Rencana itu tentu menghebohkan banyak pihak, lantaran penyerang – penyerang lokal Indonesia secara perlahan terdeglarasi oleh para pemain asing. Namun regulasi itu masih dalam tahap wacana dan akan dibicarakan lebih lanjut oleh PSSI dan para peserta Liga.

Sementara itu, penyerang lokal dengan segala kelebihan dan kekurangannya amat sulit menembus skuat utama. Permasalahan ini pun bermuara di tim nasional (timnas) Indonesia. Saat ini, timnas Indonesia tidak memiliki striker lokal yang kualitasnya representatif untuk menjadi mesin gol utama dalam skuat Garuda.

Hal ini dikarenakan oleh dominasi striker asing pada top score di Liga 1 2018 yang mana membuktikan bahwa pemain lokal nyatanya tak mampu menembus para pemain pendatang itu. Dari 20 pertandingan yang telah dihelat, hanya ada nama Samsul Arif (Barito Putera) dan Stefano Lilipaly (Bali United) yang masuk ke dalam jajaran elit. Kedua pemain itu sama-sama telah mengemas 10 gol.

Menanggapi wacana yang ada, maka timbulah polemik yaitu pro dan kontra para netizen. Sebagian netizen sangat setuju dengan wacana itu karena dinilai dapat menaikan kembali potensi para striker lokal. Namun, tak sedikit yang merasa tak sepakat dengan wacana yang meluas itu.

shandy_tyas: Setuju pake banget. Tambahin yg boleh pake pemain asing khusus BEK. jd kl nanti maen di timnas para striker sdh terbiasa berhadapan dgn bek yg berpostur besar-besar.

manolamela: Tidak setuju…,,,lebih baik tambah pemain asing,,2/3 pemain lagi…khusus klub besar,,,tujuanny agar pemain lokal lthn lebih keras dan bisa menyaingi pemain asing,meningkatkan level pemain lokal.

Itulah beberapa cuitan netizen yang pro dan kontra menanggapi wacana Liga 1 musim depan (2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here