Pelatnas Timnas Indonesia: Dua Pemain Menonjol

0
91
aerial-mag.com, Pelatnas Timnas Indonesia: Dua Pemain Menonjol
Timnas Indonesia lakukan persiapan pemusatan latihan.

aerial-mag.com, Persiapan Timnas Indonesia U-23 dalam traning camp sudah dianggap memuaskan. Menurut asisten pelatih Bima Sakti ada dua pemain yang dianggap terlihat memiliki perkembangan paling menonjol saat pemusatan latihan atau Training Camp yang digelar di Jakarta. Rencananya pemusatan latihan ini akan berlangsung sampai dengan 21 Januari di Jakarta.

Dua orang pemain tersebut adalah pemain baru Persebaya, Osvaldo Haay dan pemain sayap asal Persib Bandung, Febri Hariyadi. Beberapa nama lainnya juga dinilai bagus oleh para staf pelatih.

Febri dan Osvaldo dinilai punya perkembangan dalam kemampuannya. Terutama dari segi kecepatan. Keduanya dinilai mampu berkolaborasi dengan para pemain lain.

“Tapi semua pemain punya kemajuan luar biasa,” tambah Bima Sakti usai sesi latihan timnas pada Jumat, 19 Januari 2018 di lapangan B, Senayan, Jakarta.

Selain Febri dan Osvaldo ada beberapa pemain muda lain yang melakukan latihan. Ini adalah kali pertama bagi mereka untuk mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Beberapa peamin itu antara lain Rahmat Irianto dan Irfan Jaya dari Persebaya Surbaya, Muhammad Iqbal yang berkiprah di Timnas U-19 lalu, serta ada nama Zulfiandi yang sudah beberapa kali masuk Timnas Indonesia U-23.

Dari beberapa pemain tersebut, Bima Sakti juga mengatakan Luis Milla senang dengan permainan Rahmat. Ia memberikan pujian khusus karena Rahmat dinilai punya visi bermain sepak bola yang bagus.

Selain Rahmat, Milla juga memberikan pujian kepada pemain timnas Indonesia U-19 lainnya seperti Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra yang menjalani pemusatan latihan ini. Menurut Milla beberapa pemain itu punya kualitas yang sama bagusnya.

“Mereka punya bakat, tapi harus latihan lagi. Wajar karena mereka pemain muda dan masih punya potensi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi. Saya sangat senang kedatangan mereka berempat,” kata Milla.

Sementara itu rangkaian pemusatan latihan atau TC pada Januari ini akan ditutup dengan melakukan sesi internal game. Rencananya sesi internal game itu akan digelar pada hari Minggu nanti.

Seperti biasa, setelah game Milla akan selalu memberikan evaluasi mendalam kepada para pemain timnas Indonesia U-23 dalam rangkaian TC melalui sesi kelas.

“Besok kami ada sesi video hasil latihan untuk evaluasi, karena setiap latihan memang kami rekam untuk dijelaskan kepada pemain tujuan dan kekurangan latihan,” ujar Bima.

Timans Indonesia U-23 nantinya dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Asian Games pada 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here