Pertandingan Persib Bandung Versus Persija Jakarta Diundur

0
56
persib bandung
persib bandung

aerial-mag.com, Polerstabes Bandung mengusulkan agar Pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta diundur. Polerstabes yang selaku panitia pelaksana Persib memberi rekomendasi agar pertandingan diundur menjadi hari selasa tanggal 25 september 2018.

Seperti yang diketahui, duel klasik tim tersebut akan digelar di GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api) tanggal 23 september. Akan tetapi pada hari itu adalah jadwal kampanye damai pemilihan Legislatif dan pemilihan presiden 2019.

Kombes Pol Irman Sugema selaku Kapolrestabes Bandung, berujar bahwa pihaknya mengusulkan untuk memundurkan jadwal laga selama dua hari. Meskipun begitu, waktu kick-off dimajukan dari semula pukul 18.30 WIB menjadi pukul 15.30 WIB.Menanggapi hal tersebut, phak PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan meneruskan surat tersebut kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Jadwal pengunduran ini bukanlah yang pertama bagi Persib saat bertemu Persija. Ketika putaran pertama lalu, laga Maung Bandung dan Macan Kemayoran ini tertunda karena polisi fokus mempersiapkan pengawalan perayaan hari buruh.Sebab mempertimbangkan aspek-aspek itu, maka laga Persija vs Persib digeser pada 30 Juni 2018. Bukan 3 Mei seperti yang direncanakan.

Sebelum itu terdapat skenario Persija untuk mengungguli Persib di tabel klasemen pada pekan ke-23. Syaratnya jika Borneo FC Persib menang melawan Persib dan poin Maung bandung tetap di angka 38. Juga terdapat Skenario lainnya, jika Persib imbang melawan Borneo FC, maka nilai Persib hanya 39 poin.

Namun, Persija harus menang pada laga melawan PSIS Semarang pada pekan ke-22, pada selasa 19 oktober 2018. Jika saja Persib kalah dari Borneo di pekan ke-22, maka Persija mempunayi kesempatan untuk mengungguli poin Persib di pekan ke-23.

Syaratnya tentu saja Persija harus menang lawan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pertemuan mereka di pekan ke-23. Apabila Persija menang atas Persib dan sebelumnya Persib kalah dari Borneo FC, maka Persija akan mampu mengemas 39 poin. Hal ini membuat Persija lebih unggul 1 poin.

Meskipun Persib lawan Borneo berakhir seimbang, dan Persija menang melawan PSIS dan Persib, maka nilai keduanya menjadi sama 39 poin. Apabila ini terjadi, maka head-to-head Persija akan lebih unggul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here