Piala AFC 2018, Timnas U-19 Perlu Waspdai Pemain UEA Ini

0
23
Piala AFC
Timnas Indonesia U-19 dan Tim UEA

aerial-mag.com, Pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFC 2018 Timnas IndonesiaU-19 akan berhadapan dengan UEA (Unit Emirat Arab) pada (24/10/18). Pertandingan yang akan berlangsung malam WIB ini di Stadiun Utama Gelora Bung karno akan menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-19. Pertandingan pasukan garuda menghadapi UEA tampaknya akan menjadi pertandingan sengit.

Mengingat bahwa Tim UEA berhasil mencetak 8 gol selama babak penyisihan grup A, menjadikan Tim UEA paling produktif. Para pemain yang memiliki kualitas tinggi serta ketangguhan fisik yang maksimal menjadikan kekuatan utama tim ini. Selain itu lini belakang Tim UEA sangat tangguh, terbukti hanya kebobolan dua gol sepanjang babak penyesilihan grup A. Sebab beberapa alasan itulah, Tim Ludovic Batelli berani mengandalkan permainan sayap.

Melihat dari kelebihan-kelebihan yang dimiliki tim UEA tersebut, dapat disimpulkan Indra Sjafri dan timnya butuh kerja keras. Sebab, perjalanan Timnas U-19 menuju perempatan final AFC 2018 membutuhkan margin dengan dua gol. Berikut adalah pemain-pemain UEA yang perlu diawasi pemain timnas U-19 dalam pertandingan yang akan berlangsung mala mini.

Majid Rashid, merupakan kekuatan utama lini tengah, ia diumpamakan sebagai “otaknya” pemain lini tengah. Diketahui pada laga terakhir, Majid menjadi pemain dengan operan yang paling akurat, yakni sebesar 91,2 persen. Selain menjadi penggerak dari permainan, sejauh ini Majid berhasil mencetak  gol jauh dan telah memberikan dua gol pada UEA.

Ali Saleh merupakan pemain yang berusia 18 tahun yang berhasil mencetak dua gol dari 3 pertandingan yang dilakukannya bersama tim UEA di Piala AFC 2018. Ali mampu melepaskan operan akurat sebesar 83,3 persen yang hampir medekati tingkat operan akurat milik Majid Rashid. Saat melawan Chinese Taipe, pemain dengan tinggi tubuh 173 cm itu menembakkan 6 tendangan kearah gawang, dua diantaranya menjadi gol.

Tim Uni Emirat Arab juga memiliki pemain sebagai penyerang yang tajam lainnya, yakni Rashed Mubarak. Sejauh ini Rashed telah berhasil memberikan dua gol kepada timnya sepanjang laga Piala AFC 2018 yang diikutinya. Ia juga berhasil melepaskan tiga tembakan yang akurat pada laga terakhir. Selain itu, Rashed juga berhasil melepaskan 25 operan, dimana 76 persen diantarany adalah operan yang akurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here