Asian Para Games 2018, Indonesia Cetak Sejarah Baru

0
11
Asian para games 2018
Indonesia meraih 24 medali emas pada asian para ganes 2018.

aeril-mag.com, Indonesia mencatat sejarah baru di Asian Para Games 2018.  Menempati urutan ke enam klasmen pada Asian Para Games 2018 dengan total medali 24 medali emas.

Pada hari keenam, Indonesia mendapatkan tambahan emas pada cabang olahraga renang. Medali di dapat dari gaya punggu sejauh 100 meter dengan waktu 1 menit 7,45 detik digelar di Stadiun Akuatik (11/10/2018).

Jendi Pangabean atlet renang tersebut berhasil mengalahkan atlet asal China Luo Qingquan dan atlet Korea Selatan Kwong Yonghwa.

Sebelumnya Suci Indriani dari nomor 100 meter gaya dada putri telah dahulu menyabet mendali emas.

Secara keseluruhan, Indonesia perolehan medali Indonesia hingga saat ini mencapai 96 keping dengan rincian 39 perunggu, 33 perak dan  24 emas.

Jelang penutupan Asian Para Games 2018, tim para Cycling Indonesia belum menyumbangkan emas. Sementara itu, atlet gowes disabilitas telah memberikan 13 medali dengan rincian lima perak dan delapan perunggu.

Pelatih Kepala Tim Para Cycling Indonesia, Puspita Mustika Adya, tak kenal putus asa dan tak menyerah. Ia percaya medali emas akan di dapat dari Velodrome.

“Kami belum puas dengan medali perak dan perunggu yang kami dapatkan, kami akan terus berusaha dan mencoba, Velodrome Rawamangun Jakarta akan menjadi tempat dimana kami mendapatkan medali emas,” unkap Puspita.

Mantan atlet palab sepeda itu menuturkan bahwa M Fadly dan Syaipul telah mengetahui kelemahan lawan dan pernah berjumpa di event Malayasia.

“Tidak ada yang spesial dengan tim lawan, kami tetap optimis dan siap menghadapinya,” ungkapnya.

Selain itu, Indonesia berhasil mendapat tambahan mendai perak dan perunggu pada cabang olahraga angkat besi.

Eko Saputra  memperoleh perunggu pada nomor 400 meter T12 putra, dan Nur Ferry Pradana mendapatkan medali perak dari nomor lari 400 meter T45/46/47.

Sriyanti pada cabang olahraga angkat besi 86 kilgoram putri menghadiahkan medali perak untuk Indonesia.

Pada posisi klasmen pertama China memimpin dengan total mendali 555 medali dengan rincian 137 medali emas, 69 medali perak, dan 49 medali perunggu.

Asian Para Games 2018 masih akan terus digelar, dan harapan Indonesia bisa masuk kedalam lima besar. Namun, 23 medali emas sudah melebih dari targer 17 medali emas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here