Rossi Siap Lawan Marquez di Paruh Kedua MotoGP 2018

0
14
Rossi siap lawan Marquez di paruh kedua MotoGP 2018
Valentino Rossi siap lawan Marquez di paruh kedua MotoGP 2018

aerial-mag.com, Hingga paruh pertama MotoGP 2018 telah berakhir, hanya Valentino Rossi yang mampu memberikan tekanan pada Marc Marquez. Pebalap dari tim Movistar Yamaha itu pun mengaku siap melawan rivalnya di paruh kedua.

Tak hanya itu, Rossi juga mengatakan ingin lebih menganggu Marquez di paruh kedua kompetisi.

Wajar saja jika menyebut Marc Marquez sebagai pemimpin MotoGP 2018. Setelah sembilan balapan digelar, pebalap dari tim Repsol Honda itu mampu menunjukkan dominasinya hampir di setiap balapan. Bahkan, kini Marquez unggul 46 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua.

The Baby Alien sukses memuncaki tujuh podium dari sembilan balapan. Lima di antaranya berupa kemenangan. Namun, dapat dikatakan dominasi Marquez juga disebabkan oleh tak konsistennya beberapa pebalap rivalnya.

Hingga paruh pertama MotoGP 2018 berakhir, Rossi menjadi satu-satunya yang mampu memberi tekanan secara konsisten kepada Marquez.

“Kami harus menemukan jalan di paruh kedua untuk sedikit lebih kuat,” ujar Rossi.

Yang jadi soal, Yamaha sendiri saat ini tengah berada dalam situasi di mana mereka menemui banyak masalah. Deretan masalah membuat mereka tak lagi merebut kemenangan di kompetisi selama setahun terakhir. Tim Movistar Yamaha sendiri belum merasakan kemenangan sejak tahun lalu. Kemenangan terakhir diraih oleh Rossi di sirkuit Assen setahun lalu, pada 25 Juni 2017.

Salah satu masalah Yamaha adalah kinerja ban terhadap performa mesin. Ketika balapan, Marquez yang menunggangi motor RC213V lebih nyaman dengan ban yang digunakan. Namun, perbaikan terus dilakukan. Hasilnya, dua podium berhasil didapat Yamaha pada MotoGP Jerman.

Hal ini juga dikatakan oleh manajer Movistar Yamaha, Maio Meregalli. Ia mengakui perbaikan telah dilakukan oleh timnya. “Saya pikir beberapa perbaikan kecil bisa membuat perbedaan besar,” kata Maio.

Maio juga tak menampik bahwa memberi tekanan pada Marquez bisa membantu mereka meraih posisi puncak.

Di sisi lain, Marquez mengaku tak mau terlalu ngotot untuk memenangkan kompetisi ini. Perolehan poin yang berhasil didapatkan, menurutnya, bisa disusul dengan mudah oleh lawan jika dia melakukan blunder.

“Strategi saya adalah coba untuk menang ketika hal itu memungkinkan,” kata Marquez. Ia juga memperkirakan paruh kedua nanti akan menjadi kompetisi yang berat.

Kompetisi MotoGP 2018 paruh kedua akan dimulai pada 5 Agustus mendatang, dengan balapan pertama di Republik Ceko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here