Seluruh Bagian Acara Asian Para Games 2018 Akan Ditayangkan Melalui 2 Stasiun Televisi

0
38
Sidak Persiapan APG 2018
Persiapan APG 2018

aerial-mag.com, INAPGOC selaku panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 menyatakan bahwa telah memiliki partner televisi untuk menyiarkan APG 2018. Metro TV dan TVRI lah yang menjadi saluran resmi untuk pertandingan APG 2018. Marco Yacub selaku Direktur Divisi Broadcast Inapgoc menyatakan hal ini saat konfrensi pers di GBK arena pada senin (24/09/2018).  Yacub juga menambahkan bahwa ada 18 cabang olahraga yang akan disiarkan bertempat di Jakarta dan Sentul.

Metro TV dan TVRI selaku official broadcaster APG yang akan menayangkan ajang olahrga khusus atlet disabilitas secara keseluruhan tanpa diacak atau encrypted. Sehingga masyarakat Indonesia dapat menonton secara keseluruhan dengan akses yang tidak tebatas pada tanggal 7-12 oktober, pukul 14.00-17.00 WIB. Sesuai dengan pernyataan Coorporate Communication Metro TV, Fifi Alyeda Yahya serta Apni Jaya Putra selaku Direktur Program dan Berita TVRI.

Apni jaya menambahkan bahwa TVRI hanya melakukan licence negara saja agar tidak melewati teritori Indonesia. TVRI akan menyiarkan APG sedikitnya 7 jam dalam sehari, hal ini seperti yang dilakukan saat Asian Games 2018. Bedanya saat Asian Games 2018 TVRI menayangkan selama 12 jam dalam sehari, ujar Direktur Utama TVRI Helmi Yahya.

Memilih Official Broadcaster merupakan salah satu persiapan Asian Para Games 2018. Selain itu, beberapa hal lain yang telah disiapkan inapgoc adalah melakuakan pengecekan langsung terminal 3 bandara Internasional Soekarno Hatta. Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Indonesia Asian Para Games Organizing Commite (Inapgoc) yang mengecek langsung pada Selasa (25/9/2018).

Okto mengecek langsung dan juga mendampingi Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sidak di terminal 3 Bandara itu dimulai dengan apel siaga yang melibatkan ratusan anggota Kombata (komunitas bandara Soetta).Okto menyatakan bahwa hasil sidak persiapan tersebut sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan para atlet.

Ini merupakan sudah yang kali kelima simulasi di terminal 3 Bandara Internasional Soetta yang telah dilakukan. Dari beberapa hal yang sekilas telah dievaluasi sejauh ini, sudah sesuai dengan kebutuhan pelaksanakan Asian Para Games, Tambah Okto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here