Timnas Indonesia U-16 Akan Lawan Tim India Yang Miliki Jumlah Poin yang Sama

0
34
Timnas Indonesia U-16 lawan Tim India
Timnas Indonesia U-16 lawan Tim India

aerial-mag.com, Tim Nasional atau Timnas Indonesia U-16 akan tampil menghadapi India di pertandingan ketiga Grup C Piala Asia U-16 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Kamis ini (27/9/2018) pukul 19.45 WIB. Awalnya, pertandingan akan digelar di Stadion UM Arena, lalu dipindahkan untuk mengakomodasi animo besar supporter.

Kedua tim mempunyai modal positif sebab sama-sama belum pernah terkalahkan pada turnamen itu. Tim yang juga dikenal dengan nama Garuda Asia itu hanya butuh hasil imbang agar lolos menuju perempatfinal sebagai juara grup.

Akan tetapi, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, tidak membidik hasil imbang. Juru taktik asal Aceh itu menargetkan Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan untuk menyegel pertandingan ini dengan kemenangan.Menjelang pertandingan, pelatih Fakhri Husaini mengatakan bahwa hasil imbang akan cukup.

Namun Garuda Asia menargetkan kemenangan atas pertandingan dengan India ini untuk mendekati posisi juara grup. Jika hanya bermain dengan hasil imbang, Timnas Indonesia U-16 harus bergantung terhadap hasil Vietnam kontra Iran. Sebab, dua tim lain yang akan berhadapan: Iran dan Vietnam saat ini memiliki satu poin.

Indonesia memiliki peluang besar dalam mencetak banyak gol ke gawang India. Dengan mencetak gol cepat atau ketika konsentrasi pemain-pemain India belum 100 persen, bisa dijadikan taktik. Setelah kebobolan gol cepat, India yang biasa bermain bertahan maka akan berinisiatif menyerang untuk membuat gol agar menyamai kedudukan. Pada situasi tersebut, David Maulana dan kawan-kawan dapat mencari celah pada pertahanan India yang dikomandoi Gurkirat Singh.

Fakhri mengatakan akan melakukan rotasi pada skuatnya saat menghadapi India. Ia berujar, ‘pasti ada rotasi karena beberapa pemain berlaga penuh di dua pertandingan menghadapi Iran dan Vietnam’. Namun, Ia akan mempertimbangkan pada kondisi terakhir timnya, ujar pelatih asal Aceh itu.

Indonesia hanya butuh satu poin dari pertandingan melawan India agar lolos ke perempatfinal Piala AFC U-16 2018. Timnas Indonesia U-16 saat ini memuncaki klasemen Grup C dengan empat poin, begitu juga dengan India namun Indonesia unggul selisih gol. Sementara itu pada peringkat ketiga dan keempat bertengger Vietnam serta Iran yang memiliki satu poin hasil dari dua laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here