Usai Piala AFC, Striker Sutan Zico Akan Fokus Pada Pemulihan Cederanya

0
21
Piala AFC
Piala AFC

aerial-mag.com, Usai jalani Piala AFC U-16 2018 di Malaysia, Striker Timnas U-16 Indonesia mengatakan bahwa dirinya akan fokus dalam pemulihan cedera. Indonesia berhasil mengikuti turnamen tersebut hingga perempatan final.

Langkah Sutan Zico dan timnya terhenti saat Australia unggul dengan skor 2-3 pada pertandingan itu. Laga yang dilangsungkan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/). Sutan berujar bahwa dalam masa penyembuannya akan dilakukan sambil berlatih dan bekerja keras, agar bisa menjadi yang lebih baik.

Kondisi sutan dalam laga tersebut memang tidak 100 persen, namun ia memberikan peforma terbaik. Sutan diketahui masih menderita cedera otot kunci paha atau groin, semenjak beberapa bulan yang lalu.

Cedera itu pula yang menyebabkan Fakhri Husaini pelatih timnas U-16 tidak memprioritaskan sutan sebagai pilihan utamanya di Piala AFC 2018. Akan tetapi, alumni Chelsea Soccer School Singapura itu adalah pencetak gol terbanyak pada kualifikasi Piala U-16 Asia 2018.

Ia mencetak sebanyak 10 gol pada kualifikasi yang digelar di Thailand, pada tanggal 16 hingga 29 sepetember 2017 lalu. Sutan berujar bahwa ‘sebenarnya masih sakit, tetapi harus dipaksa demi Indonesia’.

Pada awal pertandingan Indonesia sempat unggul lewat gol yag diciptakan Sutan Zico. Namun, pada babak kedua Timnas Indonesia U-16 kebobolan tiga gol. Walaupun diakhir pertandingan, Rendy Juliansyah sempat mempersempit jarak perbedaan hasil akhir skor menjadi 2-3. Menjadikan Timnas Indonesia U-16 tidak bisa melaju ke Piala Dunia U-17 2019 yang akan diadakan di Peru.

Meskipun kekalahan itu membuat para pendukung sedikit kecewa, seperti Menpora Imam Nahrawi. Namun beliau memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perjuangan Timnas Indonesia U-16. Menpora berujar bahwa “perjuangan Timnas sudah maksimal dan terlihat solid, hal ini merupaka modal penting bagi masa depan sepak bola Indonesia”.

Mendpora juga menambahkan “Dukungan secara langsung sudah diberikan masyarakat yang datang langsung ke Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur”. “Doa juga sudah dipanjatkan. Namun, hasilnya memang belum diberikan kemenangan,” ujar Menpora, Beliau juga berharap kekalahan yang dialami tidak akan mengendurkan semangat para suporter Garuda untuk memberi dukungan setiap kali tim nasional bertanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here